Browsing All Posts filed under »Creative House«

Surat Terbuka untuk Kak Seto

November 27, 2016

0

Kepada Kak Seto yang terhormat,

Logika Kata

April 30, 2013

0

Pintar dan kelihatan pintar itu sama atau beda ya? Kalau pintar itu ada standarisasinya. Misalnya seorang yang mendapat nilai 10 di setiap mata pelajaran. Atau yang dapat nilai A disetiap mata kuliahnya dan bisa lulus dengan predikat cum laude. Nah, itulah pintar. Tapi, kalau kelihatan pintar gimana tuh? Ya berarti orang tersebut cuma kelihatannya doang pinter, padahal sebenarnya gak pinter.

Fashion Or Passion

April 8, 2013

0

Hidup di Bandung terus gak melek fashion? Hmm.. Kira-kira malu gak ya. Semua orang pasti tahu kalo Bandung tuh pusatnya mode Indonesia. Kota Kembang ini sudah kesohor sebagai kota fashion. Namanya juga Parisj Van Java alias Paris-nya Jawa. Bahkan bukan cuma di Jawa atau Indonesia. Kota dengan hawa dinginnya ini juga terkenal sampai mancanegara. Saya gak tahu pasti kapan penyebutan Parisj Van Java lahir, mungkin sejak jaman penjajahan dulu. Tapi, yang jelas penyebutan pusat mode emang layak disandangkan pada Kota Kembang yang satu ini.

Be Positive

November 27, 2012

0

Tuhan Maha Indah. Ia adalah Sang Maha Pencipta Keindahan. Jika Ia indah, kita, ciptaan-Nya pun jua. Jangan bilang jelek jika itu hanya seputar fisik. Sebab ada makna keindahan dibalik yang lainnya. Terkadang, geer (gede rasa) itu lebih baik ketimbang minder. Jadi positiflah kepada Tuhan, dan tentunya kepada diri sendiri.

Balada Rok Mini

April 18, 2012

12

Ia melenggang percaya diri dibawah terik sang surya. Langkah penuh kepastian ia tunjukan. Buku Retorika Modern ia tenteng. Ia seorang pelajar nampaknya. Rok mini 15 centi diatas lutut terlihat melekat erat pada medio tubuh. Sehelai gelang perak tipis melingkar di kaki sebelah kanannya. Aroma parfum dengan kandungan alkohol diatas 30 persen kian menarik indera.

Me Galaw Man

March 15, 2012

5

Ingat tokoh superhero bernama ‘Megaloman’ khan? Pasti semua tahu. Tokoh yang udah ada dari jaman kita SD ini cukup familiar ditelinga kita. Ia adalah tokoh fiksi pahlawan super dalam film seri televisi tokusatsu yang diciptakan oleh Tetsu Kariya (Wikipedia). Sangkin supernya dia dapat menginspirasi banyak orang, termasuk soal gaya rambutnya yang super nyentrik macam kembang gula. Nah saat kita galau sebaiknya kita inget tokoh superhero itu aja.

Melacak Jejak Kretek Di 4 Kota (Episode: Kediri)

March 10, 2012

0

Meski bukan yang terbesar jika dibandingkan dengan kawasan lain sebagai penghasil kretek, yakni Kudus, Temanggung, dan Minahasa, Kediri patut juga diperhitungkan. Di wilayah inilah bercokol salah satu produsen terbesar kretek nusantara, yakni PT Gudang Garam. Hampir di setiap penjuru Kediri Raya (Kabupaten dan Kota Kediri) terdapat tanda produsen rokok ini. Bahkan sampai landmark, salah satu […]