Interview Jin

Posted on May 26, 2013

0



Interview (dok. bebas)

Interview (dok. bebas)

Hari ini gue bangun malam. Eh, bangun kok malam, bukannya biasanya pagi atau siang hari yak? Hehe.. Iya, Sob. Gue ketiduran abis Isya tadi ampe jam 12. Terus udah gak bisa tidur lagi. Sebenernya bukan karena desingan nyamuk atau terjangan udara dingin yang masuk melalui ujung kaki. Tapi, karena serangan hajat. Perut seperti diseruduk oleh sekumpulan banteng yang beringas. Ah, bilang aja lo mules terus kebangun gara-gara pengen pup. Iya sih. Itu alasan utamanya. Aneh juga, biasanya pagi buta mules itu dateng, makanya namanya serangan fajar. Tapi, ini kok dini hari. Aneh.

Tanpa berpikir panjang, gue langsung mengunjungi kloset. Sebab malang tak sanggup ditolak. Itung-itung nongkrong malem-malem. Kalo yang lain pada nongkrong di cafe, gue lebih milih nongkrong di wc, apalagi pas lagi mules. Ini baru yang namanya anak gaul. Hehe. Seperti biasa, sambil ngelamun and nyari inspirasi. Pas banget khan. Katanya sepertiga malem terakhir tuh malaikat lagi pada turun ke bumi buat ngedengerin manusia yang berdoa dan melek malem. Nah siapa tahu gue juga kebagian hikmahnya. Meskipun harus diawali dengan prosesi nongkrongin kloset.

Akhirnya, prosesi sakral itu pun usai. Karena mata ini sulit sekali dipejamkan, dan bingung mau ngapain lagi pagi buta gini. Lalu gue pun memutuskan untuk menyetel tv. Di tv lagi ada acara wawancara sama jin, sob. Serius, gue gak bohong. Itu lagi ada cewek cakep tengah menginterogasi mahluk gaib. Kok mau-maunya ya, mending wawancara gue aja yang kece. Hehe. Gue gak habis pikir. Di jaman yang sebegitu majunya masih saja ada orang yang mau ngobrol sama mahluk astral. Emang udah gak ada orang lagi apa. Atau jangan-jangan gak punya teman. Jadi, jin pun jadi sasaran kekepoan manusia.

Ini baru namanya out of the box. Sehebat apapun sebuah infotainment pasti gak akan jauh-jauh dari wawancara artis atau politikus yang notabene masih manusia. Makanya gue suka salut. Mbak yang jadi host-nya itu khan cantik. Apalagi pasti gak gampang masuk tv buat jadi host. Sekolahnya pasti tinggi, khan. Tapi kok ya mau ya dia wawancara mahluk gaib. Hii.. serem. Jujur gue pribadi gak mau. Bukannya apa-apa. Gue takut sob. Ngobrol sama preman aja takut apalagi ngobrol sama hantu. Gak deh. Mendingan ngobrol sama Dian Sastro. Kalo itu sih Dian Sastronya yang gak mau. Hehe.

Ada-ada aja profesi orang jaman sekarang. Gue dulu mikirnya profesi paling aneh adalah profesinya Ryan Bingham, dalam film Up In The Air. Si Bingham, yang diperankan sama Mas George Clooney, adalah seorang ahli PHK. Kerjaannya tuh cuma mecat-mecat orang. Si Mas demen banget naik pesawat menuhin panggilan orang buat mecat pegawai di perusahaan. Saking dinginnya, dia pun gak nikah. Cewek mana coba yang mau pacaran sama dia. Ntar dipecat lagi. Hehe. Mungkin karena sikap dingin dan cueknya itu yang bikin dia berprofesi sebagai pemecat karyawan. Dan, inilah profesi yang paling aneh yang gue tahu sebelum mengenal profesi pewawancara mahluk gaib.

Alhasil, sekarang gue juga jadi tahu kalo ternyata kepo itu tak pandang wujud. Kadang, yang gak berwujud pun bisa jadi sasaran kekepoan manusia. Dan, yang lebih fantastisnya lagi ketenaran alias popularitas juga membutakan mata bukan hanya manusia. Mahluk gaib pun ikut latah pengen tenar. Mau diwawancara dan masik tv. Bedanya, kalo manusia jadi tenar dan dapat duit. Mahluk gaib gak dapat apapun selain eksploitasi dan komoditas industri semata. Mungkin kalo saja mereka itu tahu bakal dieksploitasi tentu bakal menolak. Atau kalo pun mau, pasti bakal rame-rame bikin rekening bank biar fee-nya bisa ditranfer langsung ke rekening. Hehe.

 

Posted in: Kloset