Ngebut Lancar Pake Indosat Super Wi-Fi

Posted on May 23, 2013

0



Indosat Super Wi-Fi (dok. Indosat)

Indosat Super Wi-Fi (dok. Indosat)

Aktivitas mendaki bisa jadi manifestasi kecintaan anak bangsa kepada ibu pertiwinya. Memahaminya lewat sisi alam raya nusantara yang memukau. Loh, kok bisa? Iya, Sob. Soe Hok Gie pernah bilang kalo pengen mengenali lekuk tubuh ibu pertiwi, maka mendakilah. Begitu kata Gie yang seorang sekaligus pendiri Mapala UI itu. Buat saya pribadi sih, mendaki bukan hanya sekadar hobi, melainkan sudah jadi gaya hidup (life style). Asyik lho bisa nikmatin alam and berfoto ria di puncak gunung. Kamu juga bisa mengenali Indonesia lebih dalam, Sob. Apalagi kalo perginya sambil backpacker-an gitu. Menjelajahi pelosok negeri sambil nenteng kamera. Bisa berfoto-foto mengabadikan objek-objek menarik, baik itu keindahan alam ataupun local genius masyarakat Indonesia. Hmm.. Menarik ya.

Sampai sejauh ini, sudah puluhan gunung dan tempat eksotis di Indonesia saya kunjungi. Bahagianya dunia akhirat dan gak ada dukanya. Beda tempat beda pula pengalamannya. Puluhan objek pun sudah saya abadikan dalam kamera HP ataupun kamera DSLR. Soal hobi foto-foto, itu sebenarnya embel-embel dari hobi backpaker-nya. Soalnya suka sayang, Sob, kalo jalan-jalan gak bisa manfaatin momen. Khan bisa jadi kenangan. Selain itu, saya juga suka nge-share hasil jepretan ke social media, seperti Twitter, Facebook, dan Blog. Saya ini juga seorang blogger, jadi demen banget corat-coret and upload foto-foto pemandangan alam di blog saya. Ajang narsis ria, Sob.

Pulang backpacking lantas internetan mengunggah hasilnya is the most interest thing in the world, guys. Hehe.. Asyik lho, Sob. Bisa share ke teman-teman soal pengalaman kita dan tentang Indonesia. Berbagi itu tak akan pernah rugi kok. Apalagi pake IM3, murah. Makanya, siapa bilang seorang pecinta alam itu gak gaul, nongkrongnya di gunung melulu dan jarang update status. Salah besar, Sob. Internetan juga sudah jadi sepaket dengan aktivitas alam bebas tersebut. Nah, internet dengan kecepatan yang super kencang sangat dibutuhkan dalam hal ini. Soalnya foto hasil jepretannya berukuran gede, minimal 3 MB untuk satu fotonya. Apa kabar kalo internetnya lemot parah, khan?

Indosat Super Wi-Fi

Adalah layanan internet unlimited melalui jaringan wi-fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar dan Paskabayar Indosat secara GRATIS (superwifi.murahituim3.com). So, kamu gak usah repot-repot buat ngisi username dan password (seamless), bagi yang sudah support EAP-SIM, Sob. Cukup pake SIM Card Indosat yang masih aktif trus langsung deh internetan. Tapi, bagi mereka yang belum punya handset, tinggal mengisi username dan password dengan cara kirim SMS ketik SUPERWIFI kirim ke 363. Free!

Masifnya serbuan teknologi terutama internet turut mempermudah kehidupan. Tak dapat dipungkiri, bagi saya yang seorang blogger pun demikian. Kita jadi tergantung dengan mahluk yang namanya internet itu. Ngeblog tanpa didukung oleh internet yang super cepat ibarat sayur tanpa garam. Hambar, Sob. Hehe.. Untungnya, ada Indosat yang hadir lewat Indosat Super Wi-Fi dengan kecepatan yang super pula. Kabar gembira tentunya buat para insan internet, dan terutama bagi blogger kayak saya ini. Saya gak usah repot-repot harus ke warnet. Dan, gak pake kesal hati kalo mau upload foto dengan size yang cukup gede. Kabar gembira tentunya buat pendamba internet super ngebut.

Kemudahan dalam berinternet ria tentu didukung oleh penyedia layanan telekomunikasi modern, yang salah satunya adalah Indosat. Apalagi kini Indosat hadir dengan layanan Super Wi-Fi yang sangat memanjakan para penggunanya. Dengan layanan ini, saya dan para pendaki gunung yang lain tentu sangat terbantu. Salah satu buktinya adalah ketika saya ingin mengunggah foto-foto dokumentasi pendakian ke dalam media blog, jejaring sosial, website, atau yang lainnya. Kapasitas file yang cukup besar dapat diunggah dalam hitungan detik. Pengalaman unggah file ini saya alami hanya dengan Indosat Super Wi-Fi, tepatnya di Halte Busway Pejaten Philips, Jakarta. Cuma ngebut yang satu ini yang gak bakal dikejar polisi lho, Sob.

Dulu saya pernah posting sebelum ada fasilitas Indosat Super Wi-Fi, menggunakan wifi gratisan di kampus. Dan hasilnya super lemot. Maklum wifi jamaah, Sob. Harus nunggu kopi dingin baru selesai tuh upload file. Kini setelah ada Indosat Super Wi-Fi, melalui kecepatannya yang 20 MB, dijamin gak bakal bete kalo nge-upload ataupun download, Sob. Eh, ini saya lagi pake Super Wi-Fi-WEB buat nge-post tulisan. Barusan juga saya posting di blog tulisan dan foto-foto 9 Puncak Ketinggian gunung-gunung di Indonesia. Dan, hasilnya sensasional. File size yang segede gaban selesai terunggah hanya dalam hitungan detik. Browsing, upload, dan download pun jadi aktivitas yang menyenangkan sekarang. Soalnya gak pake bete and kesel nungguin loading. Bahkan, saya belum sempat nyeruput kopi upload-an sudah kelar. Ini pengalaman yang amazing. Thanks Indosat Super Wi-Fi.

Indosat Super Wifi kini hadir dipuluhan tempat di Indonesia lho. Di Bandung sendiri tersebar dari mulai pusat perbelanjaan hingga kantor pemerintahan, seperti di Borma Lembang, Miko Mall Kopo, Pemkot Bandung, bahkan di Toserba Griya Jatinangor daerah tempat saya bermukim. ‘Tinggal klik langsung On’. Let’s start browsing. Eh, satu lagi pesannya, Sob. Jangan lupa pake sabuk pengaman ya, soalnya akselerasi internetnya bakal ngebut banget lho. So, silakan kebut-kebutan pake Indosat Super Wifi. Coba deh, pasti gak mau berhenti.

Internet super cepat? Ya Indosat Super Wi-Fi. Enjoy it!🙂

Posted in: Competition