Ember Kotak

Posted on May 16, 2013

0



Ember Kotak (dok http://t0.gstatic.com/)

Kenapa ember bulet? Hmm.. Iya ya, kenapa juga bentuk ember musti bulet. Kenapa gak ada ember kotak? Lucu kali ya kalo ada ember bentuknya kotak. Kalo ada bisnisman yang berani buka bisnis memproduksi ember kotak, gue pasti bakal acungin jempol. Soalnya ini ide yang orisinal, Sob. Gue sih berharap kalaopun gak ada yang mau, dan gue punya modal bakal gue buat tuh ember kotak. Diproduksi masal and dipasarin ke seluruh Indonesia. Keren khan?

Nongkrong di kamar mandi tuh asyik lho. Kenapa? Soalnya ide-ide gila dan nyeleneh tuh sering banget dateng lewat kamar mandi. Tiap orang emang punya caranya masing-masing mengisi waktunya kalo lagi asyik nongkrongin kloset. Temen gue punya kebiasaan baca komik. Terus ada yang suka baca majalah. Ada juga yang asyik ngupil. Nah, kalo ada yang demen ngelamun atau memperhatikan sekitar kamar mandi, berarti lo sama ama gue, Sob. Gue sering ngelamun kalo lagi diatas kloset. Eits.. Jangan berpikir kalo gue ngelanjor alias ngelamun jorok. Ngelamun, kenapa gak ada ember yang bentuknya kotak.

Coba deh lo pikirin tuh. Gue yakin semua kamar mandi tuh kotak atau bersudut. Iya. Ruang atau dimensi kamar mandi alias wc itu khan gak ada yang bulet. Mungkin ada sih. Tapi, buat gue pribadi gak pernah liat ada ruang kamar mandi bulet. Nah, kalo kamar mandinya aja kotak, kenapa embernya musti bulet. Padahal, kalo embernya kotak pasti bakal ngehemat tempat. Biar ruangannya tuh bisa dipake efektif and efisien. Kalo embernya bulet sedangkan bentuk ruangannya kotak, pasti deh tuh ember bakal makan tempat. Bakal banyak ruang kosong yang harusnya bisa dimanfaatin. Yang tadinya ruangan kamar mandi bisa diisi empat ember kotak, ini cuma tiga ember bulet. Iya, khan?

Aneh emang. Tapi, bukan ide gue yang aneh. Desainer ember yang serba bulet ini yang aneh. Kenapa juga harus diciptakan bulet sih. Ruangan kamar mandi yang bersudut bakal sesak kalo diisi oleh ember yang bulet tanpa sudut. Kalo alasannya biar gampang ngangkatnya, emang kalo kotak susah gitu ngangkatnya? Enggak juga khan. Tetap aja bisa diangkat asal dikasih tali atau plastik buat ngangkat. ‘Ah ember kotak khan bisa bahaya buat pemakainya. Atau kalo ada yang kepeleset teus ngebentur si ember kotak, khan bisa berabeh’. Hmm.. Kalo gitu, bak mandi juga bahaya dong. Bak mandi itu khan juga kotak bentuknya, iya toh? Tapi, tetap aja dipertahanin bentuk bak yang kotak itu. kenapa ember gak coba diproduksi dalam bentuk kotak?

Gue pikir bakal banyak fungsinya kalo ember tuh kotak. Selain hemat tempat atau lebih memaksimalkan ruang kamar mandi, ember kotak juga bisa jadi alternatif tempat duduk alias kursi. Jadi, kalo pas gak kepake tuh ember bisa dibawa ke ruang tamu and dibalikin jadi kursi atau meja. Apalagi kalo desainnya menarik, dikasih pernak-pernik, dan colourful pasti bakal menarik perhatian banyak orang. Gue yakin kalo ada yang mengaplikasikan ide ini bakal bisa masuk Black Innovation Award (BIA). Namanya ‘ember kotak multi fungsi’, bisa dipake buat nyuci, mandi, kursi, meja dan memaksimalkan ruang kamar mandi. Siapa tahu bisa jadi product of the year. Who knows?

Kalo saja Tuhan ngasih gue rejeki lebih, ide ini pasti gue wujudin. Bikin ember kotak yang distribusinya sampe pelosok negeri. Pesan moral dari produk ini adalah; ‘Manfaatin ruang kamar mandi Anda yang sempit dengan pake ember kotak dari sekarang!’ atau ‘Efisiensikan ruang kamar mandi Anda dengan memakai ember kotak’. Produk ini bakal menyasar pasar utamanya, yakni rumah tipe 36 and kost-an mahasiwa. Tahu khan kalo bangunan tipe itu sempit dan wc-nya juga pasti super sempit. Apalagi kost-an yang diisi sama mahasiswa yang pas-pasan. Mereka pasti sering nyuci baju sendiri karena gak punya duit buat nge-laundry, dalem wc-nya pasti ada ember. Nah, kalo embernya bisa kotak khan pasti bakal ngehemat tempat. Biar kelihatannya gak sempit-sempit amat.

Yang pasti, kalo ada sebuah produk inovatif bernama ember kotak, gue orang pertama yang bakal beli. Bukan soal kamar mandi gue yang kecil bin sempit atau gak kuat nge-laundry hingga harus koleksi ember. Tapi, karena idenya yang orisinal dan inovasi produk yang out of the box. Dan, satu lagi, biar sedikit ngejawab kegalauan gue kalo lagi nongkrong di kloset. Gue suka kepikiran terus soalnya kalo di dalem kamar mandi ada ember dan bentuknya bulet. Dan, pasti gue lihat terus kalo masuk ke kamar mandi. Kepikirannya sampe dibawa tidur, Sob. Khan gak lucu kalo harus galau gara-gara mikirin ember toh? Mending kalo galau mikirin si doi. Tapi, gimana mau dipikirin, wong cewek aja gak punya. Akhirnya mikirin ember deh. Hehe..

 

Posted in: Kloset