Cara Usir Bad Mood

Posted on February 27, 2012

6



Apakah Anda sering merasa bad mood? Konsumsilah pete. Mood dikendalikan oleh sistem kerja otak. Kemampuan kerja otak dipengaruhi oleh masukan zat gizi yang diperlukan. Aneka zat gizi itu harus dipasok secara berimbang dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Salah satu zat gizi yang berperan memperbaiki mood adalah triptofan (suatu asam amino esensial) yang dikandung oleh pete.

Pete juga kaya karohidrat. Kandungan karbohidrat dalam pete mengandung tiga unsur utama, yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Kombinasi ketiganya bermanfaat sebagai energy booster, memberikan dorongan tenaga instan, tetapi cukup lama dan cukup besar efeknya. Jadi, sebelum melakukan kegiatan yang menguras energi, makan pete sangat bermanfaat sebagai tambahan tenaga.

Dibanding apel, pete punya protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya. Pete merupakan sumber energi yang baik, yakni 142 kkal per 100 g biji.

Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan memakan pete yang dihimpun dari berbagai sumber, antara lain:

  • Depresi

Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat kita jadi relax.

  • PMS (premenstrual syndrome)

Jika ‘tamu’ datang, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

  • Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

  • Tekanan darah tinggi

FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan petai untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

  • Kemampuan otak

200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Luar biasa.

  • Obat mabuk

Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Wow eksotis.

  • Mual di pagi hari

Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Pete dapat membranous penderita SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

  • Merokok

Vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium yang dikandungnya, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. Makan pete jika ingin berhenti merokok.

Itulah beberapa penyakit yang dapat diakali dengan pete. Masih banyak lagi penyakit lain yang dapat terusir olehnya yang tidak dituliskan disini. Mahluk yang satu ini memang lengkap. Selain dapat mengusir orang dengan baunya yang khas, pete juga jago dalam mengusir penyakit. Let’s try pete at home😀